Mobil Nissan Livina tertimpa pohon di Jalan Bandung Kota Malang, Selasa (19/2)

KOTA MALANG – Aduh. Entah sudah berapa kali setiap hujan sejumlah titik di Kota Malang dilanda banjir. Hari ini, Selasa (19/2) misalnya, di Jalan Bandung hujan sangat deras dan menyebabkan banjir yang dahsyat. Bahkan ada cabang pohon
patah yang menimpa mobil Nissan Livina plas S 1061 HI.

Sedangkan di Jalan Kawi depan kantor KNPI Kota Malang banjir juga cukup parah. Air yang mengalir sangat deras tidak bisa masuk got hingga menyebabkan banjir.

Dari pantauan radarmalang.id, meski hujan sudah mereda tetapi air masih terus membanjiri jalan. Sehingga setiap kendaraan yang akan melintas di area tersebut harus hati-hati. “Airnya tidak masuk ke got karena tersumbat daun-daun,” ujar Deka Adrianto salah satu karyawan swasta yang berkantor di kawasan tersebut.

Menurut dia, air banyak yang dikirim dari jalan Tangkuban Perahu. Sebenarnya ada saluran air di kawasan Jalan Tangkuban Perahu yang menuju Sungai Bareng.

“Tapi sepertinya saluran tertutup sampah daun,” ujarnya saat berada di lokasi.

Banjir tersebut kata dia, juga menyerbu jalan menuju SDN Kauman 2 Kota Malang. Hal ini mengakibatkan banyak siswa tertahan di sekolah. Mereka menunggu air surut.

Pewarta : Kholid Amrullah