Rumah warga Batu terdampak longsor

KOTA BATU – Hujan deras yang mengguyur Kota Batu sejak siang ini (Selasa, 19/3) menyebabkan tanah longsor di wilayah Jl. Penanggungan Gg. II RT 03 RT 08, Dusun Payan, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian itu.

Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim mengatakan, intensitas hujan yang tinggi dan tak kunjung reda mengakibatkan tanah di belalakang rumah warga yakni Puspito longsor.

“Hujan yang tak kunjung reda, mengakibatkan area tanah belakang rumah Puspito longsor yang menimpa wilayah dapur dan area kamar berdimensi panjang 8 meter dan tinggi 12 meter,” ujarnya.

Sementara ini, pihak keluarga Puspito diungsikan. Karena cuaca yang tak kunjung mereda hingga saat ini, diperkirakan berpotensi adanya longsor susulan. Pihak BPBD dan petugas Koramil Bumiaji, Perangkat Desa, FPRB Desa Punten, Linmas, Garda Relawan dan warga sekitar telah melakukan kaji cepat.

“Mengantisipasi adanya longsor susulan, pihak keluarga sementara ini harus mengungsi ke kerabatnya. Saat ini tim kaji cepat telah melakukan tindakan, mulai pembersihan material longsor dan pemasangan garis pengaman,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting : Kholid Amrullah