KOTA BATU – Kepedulian terhadap anak yatim piatu ditunjukkan komunitas Isuzu MUX Community Indonesia (IMCI) chapter Malang. Salah satunya dengan mengajak anak-anak dari yayasan panti asuhan Alkaaf rekreasi ke Predator Fun Park, hari ini (Minggu, 13/1).

Sebanyak 130 anak panti asuhan Alkaaf antusias memasuki area Predator Fun Park sambil mengenal berbagai jenis binatang predator. Mereka tampak bergantian menaiki kereta api mini untuk berkeliling area wahana.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak. Mumpung momentnya masih terasa tahun baru, berbagi kebahagiaan lah kami dengan berlibur bareng adik-adik ke sini untuk mengenal dunia wisata,” ujar Ketua IMCI Chapter Malang, Kuswadi Rawit.

Tak hanya itu, Kuswadi menginginkan anak-anak tersebut bisa menikmati wahana wisata sambil belajar. “Di sini kan banyak edukasinya tentang kehidupan reptile dan juga ada seni budaya. Jadi merek rekreasi juga sekalian belajar,” imbuhnya.

Menurutnya dengan mengajak anak – anak ke area bermain, dunia pengetahuan mereka akan semakin luas. Tidak hanya berpaku pada pendidikan formal dan internal yayasan.

“Kami hanya berharap mereka tumbuh dengan sehat dan terhibur. Melalui ini pengetahuan mereka tidak hanya terbatas di area yayasan saja, mengenal dunia wisata dan refreshing juga,” tandasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini juga turut dibagikan kaos, jilbab bagi anak perempuan, dan sarung untuk anak laki – laki.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Fia