Indra Sjahfri berdiskusi usai pertandingan

MALANG – Coach Indra Sjahfri memberikan evaluasinya terkait pertandingan uji coba Timnas U-22 kontra Arema FC yang berakhir imbang kemarin sore, (10/2). Skor 1-1 ini jelas jadi catatan bagi Indra yang terus menempa timnas jelang rangkaian pertandingan padat menjelang Piala AFF U-22.

Pelatih timnas U-22 ini mengaku ingin terus menempa anak asuhnya dengan tekanan baik lewat pressing ketat lawan maupun pressure dari penonton. “Saya ingin mereka membiasakan diri, bisa menghadapi pressure lawan maupun penonton,” paparnya.

Dalam pertandingan kemarin, Indra mengakui apa yang ia cari sudah didapatkan. Sesuai diskusinya dengan Milo, pelatih Arema FC, punggawa Arema pun mengeluarkan pressure tinggi, ditambah dengan hadirnya 35.001 total penonton yang hadir menambah tekanan bagi punggawa Timnas.

“Kita berterima kasih kepada Arema, apa yang kami cari dalam uji coba dapat. Di piala AFF juga nanti kita akan berhadapan dengan tuan rumah, jadi pressure penonton, aura penonton juga akan seperti ini lebih kurang,” urainya.

Penampilan Timnas di Babak pertama yang kurang progresif pun diakui Indra. Dirinya mengaku hal itu karena Arema menutup ruang bagi beberapa pemainnya.

“Masih ada beberapa pemain dengan situasi aura penonton seperti ini, ada sedikit kecanggungan para pemain dalam situasi yang seperti ini, makanya ini satu hal luar biasa yang kami dapat, bukan masalah menang kalah, tapi ini yang kami inginkan, pressure-pressure dari teknis tim Aremanya, juga suasana penonton yang bisa membuat pemain banyak belajar,” kata Indra.

Timnas juga saat ini masih akan mengurangi squad dari total 28 menjadi hanya 23 pemain dalam mengarungi laga resmi Piala AFF. “Osvaldo juga malam ini berangkat, menjadikan 29 menjadi 23,” tutupnya.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Elfran Vido