Kampung Anggrek Kota Batu

KOTA BATU – Kabar gembira bagi anda pecinta anggrek. Ya, tahun 2019 ini Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo Kota Batu akan ada destinasi baru ‘Kampung Anggrek’.

Camat Junrejo, Arif Ardiansana mengatakan, Kampung Anggrek ini bakal menjadi satu – satunya di Kota Batu. Mengingat masyarakat di wilayah Kelurahan Dadaprejo ini banyak membudidayakan anggrek.

“Fokus kita pada tahun 2019 ini menghadirkan Kampung Anggrek. Dan ini satu – satunya di Kota Batu,” ujarnya.

Pembuatan destinasi itu karena ada 25 orang yang berkompeten dalam budi daya anggrek di wilayah tersebut. Bahkan seringkali mengikuti kontes hingga ke tingkat nasional.

“Banyak dari mereka yang berkompeten di bidang itu hingga ikut kontes ke tingkat nasional. Sehingga kenapa tidak untuk kita angkat saja menjadi Kampung Anggrek ini,” imbuhnya.

Untuk mewujudkannya, pihaknya memberikan fasilitas bibit kepada para petani anggrek. Dengan hadirmya destinasi baru itu, nantinya diharapkan mampu mewujudkan visi Kota Batu sebagai ‘Desa Berdaya Kota Berjaya’.

“Untuk meweujdukan itu kita memberikan juga fasilitas berupa bibit – bibit anggrek kepada para petani. Agar nantinya hasil budi daya anggrek semakin bagus dan vanyak diminati wisatawan,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Arifina