JawaPos.com – Narapidana kasus tindak pidana korupsi (tipikor) Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan mengaku tidak kenal dengan artis muda berinisial FNJ. Dia hanya mengakui pergi ke hotel bersama temannya.

Dalam persidangan eks Kalapas Sukamiskin, Wawan menjelaskan bisa keluar masuk lapas hingga disinggung soal pergi ke hotel bersama teman perempuannya berinisial FNJ.

“(FNJ) tidak ada sama sekali, mungkin teman atau sodaranya tapi saya tidak tahu satu per satu dan yang saya kenal tidak ada (sama sekali),” kata Wawan di Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (30/1).


Narapidana kasus tindak pidana korupsi (tipikor) Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan (Siti Fatonah/ JawaPos.com)

Suami dari Wali Kota Tanggerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjelaskan dirinya memang ke hotel namun bersama temannya. Karena posisi saat itu untuk makan saja sambil menunggu dokter gigi di RS atau klinik di Jalan Merdeka, Bandung.

Sebelumnya, Wawan disebut dalam surat dakwaan Wahid Husen, setelah perjalanan keluar Lapas dilanjutkan kembali menuju hotel di Bandung dan Wawan menginap dengan teman perempuannya. Walaupun tidak disebutkan inisialnya, namun lambat laun akhirnya muncul nama FNJ yang dikabarkan perempuan yang bersama Wawan di hotel.

Sementara, Jaksa KPK M Takdir Suhan mereview kesaksian Wawan dalam persidangan, yang menyatakan banyak membatah. Namun pihaknya memiliki alat bukti dan dakwaan yang disusun oleh tim KPK sudah susai bukti yang didapat.

Pada akhirnya, Jaksa pun memperlihatkan bukti elektronik berupa rekaman CCTV saat Wawan sedang di hotel. Namun Wawan terus membantah. Hal baru yang diungkap oleh KPK bahwa Wawan tidak hanya di satu hotel melainkan dua hotel bersama perempuan yang sama.

“Wawan memang ada di dua tempat (hotel) dan iya (dua tempat bersama perempuan) yang sama,” ungkap Takdir di PN Bandung, Rabu (30/1).

Editor           : Bintang Pradewo

Reporter      : Siti Fatonah