KOTA MALANG – Arema FC sudah siap menjamu tamunya, Perseru Serui pada Minggu, (11/11) di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Walaupun harus ditinggal Dedik Setiawan ke Tim Nasional dalam persiapan Piala AFF 2018 dan cederanya Rivaldi Bauwo, Milan rupanya masih punya taktik andalan yang bakal ia tampilkan pada laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

Pada pekan ke 30 ini, pelatih Arema FC menjanjikan bakal tampil allout walau harus ditinggal beberapa pemain pilarnya yang cidera ataupun sedang berada di Tim Nasional. “Pada pertandingan kandang, kita selalu bermain dengan penuh energi, pressure tingkat tinggi dan menempatkan banyak pemain di bagian penyerang mungkin akan kita aplikasikan pada pertandingan esok,” ujar Milan dalam bahasa inggris.

Milan juga tidak mau berlama lama larut dalam kesedihan setelah timnya kalah dari PSIS Semarang 2-1 pada pekan lalu. “Kita semua tahu kalau tim dan pemain dari Papua selalu memiliki power dan determinasi yang tinggi untuk menang, tapi tim kita juga butuh poin,” seloroh pria bertubuh jangkung ini.

Ia optimis akan memenangkan pertandingan dan menjauh dari zona degradasi, menengok Arema FC sendiri akan bermain di kandang singa, Stadion Kanjuruhan. “Sebenarnya kita juga bermain bagus saat melawan PSIS, kemarin, hanya kurang beruntung,” tambah pria asal Serbia ini.

Walau tanpa suporter, tapi ia percaya timnya mampu memenangkan pertandingan. “Mungkin kita akan mencoba banyak menurunkan pemain muda yang benar benar sehat dan fit,” paparnya. Strategi ini diakuinya bakal memerlukan banyak pemain yang memiliki banyak energi ekstra untuk mengimbangi permainan cepat Perseru Serui.

Terkait cedera Lateral Collateral Ligament (LCL) Rivaldi Bawuo pada pertandingan lawan Bali United lalu, Milan mengaku masih akan mengecek lebih lanjut perkembangannya dengan dokter tim. “Rivaldi sepertinya sudah jauh membaik, tapi akan kita lihat lagi,” tutupnya.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah