Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto usai Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 , Jumat (22/3)

KOTA BATU – Pesta Demokrasi 17 April mendatang telah sampai pada tahapan kampanye terbuka. Mengantisipasi gangguan pelaksanaan, Polres Batu meyiapkan 3.526 personel gabungan.

Sejumlah 352 Polri, 100 TNI, dan 3.176 Linmas disiapkan dalam pengamanan kampanye terbuka yang dimulai pada 24 Maret – 13 April mendatang.

“Ini pola pengamanan yang nantinya masih akan dibantu oleh stakeholder lainnya. Ada dari instansi pemerintahan, satpol PP, dishub, BPBD, Tagana dan yang lainnya yang juga membantu TNI, Polri beserta Bawaslu dan KPU dalam pelaksanaan pesta Demokrasi 2019 ini,” ujar Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto ditemui usai Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Alun – Alun Kota Batu, Jumat (22/3).

Bahkan, untuk memperlancar pelaksanaan pengamanan tersebut usai gelaran Apel Polres Batu langsung melakukan patroli skala besar. Beberapa mobil patroli kepolisian, patwal, dishub, Satpol PP dan yang lainnya berkeliling area Kota Batu. Turut terlibat juga jajaran Bawaslu, KPU, dan perwakilan masing – masing parpol dalam patroli itu.

“Kami melaksanakan patroli skala besar, sasarannya mulai dari kantor Bawaslu, KPU , kantor parpol juga masyarakat. Kami ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat ayo berbondong bondong ke TPS pada 17 April mendatang. Polri, TNI, bawaslu KPU, dan seluruh elemen masyarakat akan membantu dalam menyemarakkan pesta demokrasi ini,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto : Arifina