Musim Liburan, Jatim Park Dikunjungi 35 Ribu Wisatawan Setiap Hari

KOTA BATU – Obyek-obyek wisata di bawah Jawa Timur Park (JTP) Group panen besar di musim liburan Natal-Tahun Baru. Setiap harinya, tercatat ada 35 ribu pengunjung yang berkunjung ke Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3.

“Wahana baru terbaru kita yang paling menarik pengunjung ya Millenial Glow Garden di Jatim Park 3,” kata Manager Marketing dan Public Relation Jatim Park Group, Titik S Ariyanto, Kamis, (2/1).

Wahana wisata teranyar JTP 3, Millenial Glow Garden jadi jujukan wisatawan yang paling banyak dikunjungi. Memang, sejak dilaunching pertengahan Desember 2019 lalu, Millenial Glow Garden memang menawarkan eksperimen berwisata yang beda bagi pengunjung.

“Disana (Millenial Glow Garden) ini kan tidak kalah dengan seperti yang ada di Jepang. Bahkan tim kita dari JTP 3 ke Jepang langsung untuk komparasi dan studi teknologinya. Ini mungkin yang jadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung kesana,” ujarnya.

Ia mengatakan Millenial Glow Garden memang menawarkan spektakuler ligthing show bagi para pengunjung. Sehingga dapat menghasilkan foto yang eyecatching untuk diunggah ke sosial media masing-masing.

“Selain Millenial Glow Garden di Jatim Park 3 ini ada juga wahana wisata seperti museum musik dunia. Disana pengunjung bisa belajar mengenai sejarah musik sampai berwisata ke Dino Park,” tutur Titik.

Titik mengatakan kebanyakan pengunjung yang mengunjungi wahana Jatim Park 1 sampai 3 berasal dari luar kota. Kebanyakan pengunjung selama tahun baru datang dari wilayah Jawa bagian Barat seperti Bandung, Cirebon hingga Jakarta.

“Mereka ke Kota Batu ini kebanyakan menggunakan mobil pribadi,” tutupnya.

Harga tiket masuknya sendiri bervariasi. Rata-rata tiket masuk mulai dari Jatim Park 1 sampai 3 adalah sebesar Rp 100 ribu.

Jatim Park sendiri terbagi menjadi berbagai macam wahana yang bisa dinikmati. Mulai Museum Tubuh, Predator Fun Park, Eco Green Park untuk Jatim Park 1. Ada juga Museum Tubuh dan Batu Secret Zoo untuk Jatim Park 2 dan Museum Musik Dunia, Dino Park, hingga Millenial Gloe Garden di Jatim Park 3.

Terakhir, Titik terus menghimbau para pengunjung agar membawa payung ataupun jas hujan saat berwisata ke Jatim Park. Pasalnya sebagian besar wahana diatas adalah wahana outdoor.

“Antisipasi saja, karena ini musim hujan. Serta ingan untuk enggunakan sepatu yang nyaman juga membawa sendal saat berwisata, agar enak jalannya,” tutup Titik.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Jatim Park Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here