JawaPos.com – Kampanye akbar perdana akan digelar pada Minggu 24 Maret 2019. Komisi Pemilihan Umum RI (KPU) telah membagi 17 provinsi sebagai lokasi kampanye kedua pasang kandidat.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir mengatakan, pasangan nomor urut 01 bakal mengawali kampanye akbarnya di Banten.? Kegiatan itu juga diikuti oleh partai pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Besok kampanye di Banten, Insya Allah dimulai dari jam 16.00 WIB. Dari jam 15.30 WIB sudah ada kegiatan menarik. Para partai koalisi akan buat panggung-panggung dan ada kegiatan seperti pawai akbar di (Gor Maulana Yusuf, Banten),” ujar? Erick di Posko Cemara, Jakarta, Sabtu (23/3).

Erick mengatakan, Jokowi dan Ma’ruf Amin hanya melakukan kampanye akbar bersama-sama di Banten dan di Jakarta. Jakarta rencananya akan menjadi lokasi kampanye akbar terakhir.

“Karena harus juga disebar ke seluruh zona, tidak mungkin beberapa titik bisa didatangi oleh Pak Jokowi,” katanya.

Nantinya, juru kampanye nasional (jurkamnas) bakal ikut turun membantu Jokowi dan Ma’ruf Amin melakukan kampanye akbar tersebut. Termasuk juga membagi zona-zona yang telah ditentukan oleh KPU kepada para jurkamnas tersebut.

“Jadi, Insya Allah dalam kampanye ini kami akan mengeluarkan konsep-konsep baru yang tidak seperti dilihat selama ini,” katanya.

Adapun ?rapat atau kampanye akbar ini akan dilakukan oleh capres-cawapres bersama dengan partai pengusung mulai dari tanggal 24 Maret sampai 13 April 2019. Kampanye akbar itu dilakukan di 17 provinsi di Indonesia.

Editor           : Estu Suryowati

Reporter      : Igman Ibrahim