414 Kios di Pasar Blok A Kebayoran Baru Hangus Dilalap Si Jago Merah

JawaPos.com – Kebakaran hebat melanda Pasar Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/3). Data sementara ada 414 unit kios yang hangus dilalap si jago merah. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran terjadi.

Camat Kebayoran Baru Tomy Fudihartono mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Saat ini petugas pemadam kebakaran masih melakukan penanganan di lokasi.

“Kios yang terbakar ada 414 itu data sementara,” kata Tomy, Rabu (6/3).


414 Kios di Pasar Blok A Kebayoran Baru Hangus Dilalap Si Jago Merah

Ratusan kios di Pasar Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan hangus terbakar (Dok. Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan)

Ia menuturkan peristiwa kebakaran diketahui pertama kali oleh petugas keamanan pasar Indra Gunawan. Saat itu, Indra tengah melakukan patroli keliling pasar bagian luar. Saat berada di bagian Barat pasar, dirinya mendengar teriakan ada kebakaran.

“Dia kemudian mencoba memadamkan api menggunakan dua unit APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Dibantu pedagang dengan menggunakan air secara manual juga. Tetapi api tidak bisa diatasi dan makin membesar,” ceritanya.

Kemudian Indra berinisiatif untuk melaporkan ke Kantor Pemadam yang berada di Jalan Radio V, Kebayoran Baru. Karena api kian membesar. Sebanyak 25 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan api.

“Penyebab dan kerugiannya belum diketahui. Tidak ada korban jiwa. Petugas masih melakukan penanganan,” ujarnya.

Untuk diketahui lokasi yang terbakar merupakan pasar sementara untuk menampung pedagang di Pasar Blok A. Lokasinya berada di Pasar Sambas, Jalan Sambas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pasar Blok A sendiri terkena pembangunan MRT, sehingga pedagang harus menempati pasar sementara.

Editor           : Erna Martiyanti

Reporter      : Wildan Ibnu Walid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here