Fadli Zon Minta Investigasi Blackout dan Audit Keuangan PLN

Apakah Listrik Padam 10 Jam Berkaitan dengan Urusan Kursi Jabatan? - JPNN.COM

Fadli Zon Minta Investigasi Blackout dan Audit Keuangan PLN  - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – PT PLN Persero tengah menginvestigasi penyebab blackout yang menimpa sebagian Pulau Jawa termasuk DKI Jakarta, Minggu (4/8) lalu. 

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, selain memang harus ada investigasi, juga mesti dilakukan audit terhadap operasional perusahaan listrik pelat merah tersebut.

“Harus ada investigasi dan audit terhadap operasi, operasional. Audit keuangan kebijakan dan sebagainya yang bisa mengakibatkan blackout seperti tanggal 4 (Agustus) kemarin,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/8). 

BACA JUGA :  Kocak, Baca Nih Curhatan Netizen soal Mati Lampu di Akun PLN di Instagram

Fadli menegaskan, dengan kecanggihan teknologi di zaman sekarang ini, sudah semestinya bisa diketahui persoalan utama yang menjadi penyebab listrik padam berjam-jam saat itu.

Menurut dia, dengan teknologi yang canggih di zaman sekarang, investigasi bisa dilakukan dengan cepat. “Masa yang begini saja perlu setahun, ya seminggu dua minggu saja itu sudah lebih  dari cukup,” paparnya. 

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu menuturkan, persoalan penyediaan listrik menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Saya kira ini sangat berbahaya, karena blackout menunjukkan kita sebagai negara, apalagi negara G20. Ini persoalan yang elementer,” jelas Fadli. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here