Gantikan Ferrial, Santoso: Darah Baru Lebih Fresh Kerjanya

JawaPos.com – Pergantian Wakil DPRD DKI Jakarta akan dilakukan setelah surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diterima. Sebelumnya, pengumuman itu pun telah disampaikan dalam Rapat Paripurna, yang digelar pada hari ini, Rabu (20/2).

Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat Santoso yang akan menggantikan kepemimpinan Ferrial Sofyan menjelaskan akan fokus pada fungsi pengawasan. Terlebih pergantian ini dilakukan sebelum Pemilu berlangsung, sehingga tidak mengganggu kinerja DPRD.

“Ya kan ternyata paripurna dilakukan. Saya kira komunikasi hal lain terkait penggantian beliau menjadi urusan beliau sendiri. Tapi pergantian ini tetap berjalan,” jelasnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (20/2).

Santoso pun menjelaskan bahwa pergantian ini adalah karena adanya kepentingan internal partai. Bukan karena persoalan berbeda pandangan ataupun hal lain, sebab rotasi ini hanyalah untuk penyegaran.

“Jadi ini penyegeran lah, biasa dalam rangka optimalisasikan peran kadernya di lembaga legislatif. Yang kemarin sudah (maksimal), diharapkan darah baru ini lebih fresh dan maksimal lagi kerjanya,” tutur Santoso.

Selain itu, Santoso pun akan menunggu proses dari Kemendagri yang nantinya akan langsung bersurat ke DPRD DKI Jakarta. Dirinya pun mengaku telah siap mengganti Ferrial dengan melanjutkan program-program Partai Demokrat.

“Intinya saya akan kerja sesuai programnya DPRD. Lalu akan melanjutkan program kader partai Demokrat yang dipimpin Pak Ferrial sebelumnya. Semaksimal mungkin untuk melakukan pengawasan kepada eksekutif, bukan kemarin lemah tapi lebih meningkatkan,” tandasnya.

Editor           : Erna Martiyanti

Reporter      : Reyn Gloria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here