Si Jago Merah Mengamuk, Gudang Pabrik Arang Hangus Terbakar








JawaPos.com – Sebuah pabrik bernama CV Sun World Charcoal di Jalan Karet nomor 55, Surabaya hangus dilalap api, Selasa (23/10). Api membakar hampir seluruh isi di dalam ruang pabrik yang memproduksi arang untuk Shisa sejak pukul 20.45 WIB. 







Sekitar 9 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya yang datang di lokasi masih berusaha menguasai api. Petugas sempat hampir menguasai 20 persen kobaran api pukul 21.25 WIB. 







Namun, api kembali membesar akibat arang yang tersusun bertumpuk di dalam pabrik dan suhu ruangan yang masih tinggi. Petugas pun kembali berupaya memadamkan api hingga pukul 22.00 WIB.







Salah seorang saksi mata bernama Muhammad Syahroni, 50, warga Jalan Karet nomor 63 Surabaya mengatakan, kepulan asap tebal pertama terlihat pukul 20.45 WIB. Mengetahui ada kepulan asap itu, dirinya langsung menghampiri pabrik. 







“Ternyata benar terbakar. Masih ada sekitar 10 pegawai di dalam pabrik yang mencoba memadamkan api pakai air keran. Tapi nggak berhasil. Langsung saya telepon 112,” kata Syahroni kepada JawaPos.com, Selasa (23/10). 







Ditanya apa penyebab kebakaran, Syahroni mengaku tidak tahu. Hanya, dia sempat melihat kobaran api berasal dari tungku oven yang digunakan untuk memproduksi arang. 








“Saya nggak tahu apakah karena api ovennya terlalu besar. Tapi, pas saya datang ke sini (lokasi kejadian) api sudah terlanjur menyambar bangunan pabrik di sebelahnya,” tuturnya. 








Pantauan JawaPos.com, hingga pukul 22.15 WIB, belum ada pihak Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya yang bersedia dikonfirmasi. Mereka masih berusaha memadamkan api. Suhu udara di dalam pabrik juga masih tinggi.







(HDR/JPC)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here