Juara Umum di Singapura, Lima Atlet PERBAFI Rebut Pro Card - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, SINGAPURA – Nama Indonesia makin diperhitungkan di pentas binaraga dan fisik internasional. Rentetan prestasi di berbagai ajang dunia, terus diukir.

Terbaru, para atlet PERBAFI-NABBA WFF berhasil mengantarkan merah putih menjadi juara umum di ajang WFF Asia Pasific PRO/AM Championship 2017.

Pada final yang digelar di Kallang Theater Singapura, Minggu, 26 November, Indonesia berhasil mengumpulkan 6 medali emas, 5 perak, dan 2 over all winner. Menjadi yang terbaik dalam kejuaraan yang diikuti oleh 20 negara ini.

Ini merupakan sukses kesekian yang ditorehkan atlet-atlet PERBAFI-NABBA WFF. Makin membanggakan karena di ajang terakhir ini, lima atlet mampu meraih Pro Card, tiket untuk berlaga di ajang internasional paling bergengsi.

Kelima atlet tersebut; Shania Anjari, Dody Syahputra, Ari Wijaya, Yogi, dan Flo Carolyna kini berstatus profesional.

“Prestasi membanggakan yang patut kita syukuri. Keberhasilan menjadi juara umum membuat Indonesia semakin disegani. Kini banyak negara yang mencontoh program pembinaan yang dilakukan oleh PERBAFI,” jelas Ketua Umum Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI), Kemalsyah Nasution.

Terkait lima atlet yang mampu meraih Pro Card, Kemal menyebut sebagai langkah besar bagi Indonesia untuk menjadi kekuatan baru di cabang binaraga dan fisik dunia. Dengan tiket tersebut, event di level tertinggi bisa diikuti. Kans untuk mengukir tinta emas kini terbuka lebar.

“Total kita sudah memiliki delapan atlet yang memiliki Pro Card. Ini jumlah yang tidak sedikit dan membuat negara lain kini memperhitungkan Indonesia. Targetnya semakin banyak atlet yang bisa meraihnya dan membuktikan kita bisa menjadi kiblat baru cabang binaraga dan fisik,” terang Kemal. (jpnn)