MALANG KOTA – Wali Kota Malang Sutiaji sangat mendukung event Green School Festival (GSF). Dia berharap kegiatan positif ini bisa terus berlangsung di tahun tahun mendatang. “Dinas Pendidikan Kota Malang sudah melakukan program yang luar biasa,” kata Sutiaji dalam sambutannya di acara grand final GSF 2018 di gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang hari ini, Senin (22/10).

Dalam sambutannya, Sutiaji juga berkomitmen untuk terus mengembangkan pendidikan di Kota Malang. Dia mengatakan, tahun depan akan ada uji coba kelas yang bebas calistung. Anak anak akan dididik budi pekerti, kesantunan, cara masuk kamar mandi, cara bidaya antre. Anak anak diajak pada sumber pembelajaran di kampung-kampung.

“Mereka akan dididik karakternya yang bisa diimplementasikan dalam bentuk tingkah laku,” kata Sutiaji.

Dia juga akan memasukkan kurikulum anti korupsi sejak PAUD. Contoh paling sederhana misalnya menekankan kepada anak-anak bahwa mengambil milik orang lain itu adalah tidak benar.

Dalam kesempatan itu Sutiaji juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mengembangkan pendidikan di Kota Malang. “Salam Satu Jiwa,” teriak Sutiaji mengakhiri sambutan yang langsung dijawab “Arema” oleh seluruh penonton.

Pewarta: Kholid Amrullah
Fotografer: Kholid Amrullah
Penyunting : Shuvia Rahma