Khofifah Beri Sinyal Restui The New Normal Malang Raya

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kala melakukan kunjungan ke salah satu kampung di Wagir, Kabupaten Malang, Rabu (27/5).

MALANG – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi sinyal merestui The New Normal yang dicanangkan Malang Raya. Skema itu siap dijalankan usai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya berakhir pada 30 Mei 2020 nanti.

“Setelah ini, kami baru akan rapat optimasi dari proses pelaksanaan PSBB dan kemungkinan menuju transisi New Normal Life,” urai Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke salah satu kampung di Sitiarjo, Wagir, Kabupaten Malang, Rabu (27/5).

Oleh Khofifah, ketiga kepala daerah Malang Raya yakni Wali Kota Malang Sutiaji, Bupati Malang Muhammad Sanusi, dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko langsung diundang ke Kantor Bakorwil Malang Jalan Simpang Ijen No 2 Klojen, Kota Malang, malam ini. Evaluasi PSBB dan The New Normal jadi bahasan utama dalam pertemuan tersebut.

“Menurut hitungan dari masa pelaksanaan PSBB, maka baru akan berakhir pada 30 Mei 2020. Setelah ini, kami baru akan rapat kemungkinan-kemungkinan menuju masa transisi New Normal Life,” kata mantan menteri sosial ini.

Menurut Khofifah, evaluasi awal PSBB Malang Raya dinilai mampu jalankan dengan baik.
“Saya menyampaikan Malang Raya bisa menjalankan PSBB ini dengan sangat baik,” tandas Khofifah.

Hingga berita ini diturunkan, pertemuan antara Gubernur dengan tiga kepala daerah Malang Raya masih berjalan di Bakorwil Malang.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Editor: Hendarmono Al Sidarto