Pos Check Point PSBB Ditutup, Kendaraan Plat Luar Bebas Masuk Malang

KABUPATEN MALANG – Tim Satgas PSBB Malang Raya (Pembatasan Sosial Berskala Besar) resmi dibubarkan, Sabtu malam (30/5). Dengan pembubaran ini, otomatis check point PSBB di sejumlah titik di Kabupaten Malang juga ditutup.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan mulai Minggu (31/5) tidak ada lagi penyekatan di 10 Check Point yang ada di Kabuapten Malang.

“Kami sudah tidak mengoperasikan Posko Check Point per hari ini,” ujar Hendri ke Radar Malang seusai melakukan rapat persiapan New Normal di Kantor Bakorwil III Jawa Timur, Minggu (31/5).

Dengan tidak adanya check point, maka kendaraan berplat luar bisa bebas keluar masuk Malang Raya.

Alasannya mengakhiri penyekatan di Check Point karena Polres Malang ingin fokus untuk mendisiplinkan warga Kabupaten Malang selama waktu transisi New Normal.

“Kami fokuskan personel sekarang ini di tempat keramaian seperti pasar dan pusat keramaian lainnya. Jadi makanya kami tutup operasionalnya sementara,” kata dia.

Meskipun begitu, Hendri mengaku tak menuntup kemungkinan bahwa Check Point akan dibuka kembali

“Kalau Check Point ini ditutup malah di Malang Ramai ya kami akan buka kembali. Nunggu evaluasi 2-3 hari ke depan bagaimana hasilnya,” tukas dia.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Editor: Indra M