Kalteng Putra Sudah Naikkan Gaji, Kas Hartadi Tetap Pergi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Komdis PSSI meminta keterangan Kas Hartadi – pelatih yang membawa Kalteng Putra promosi ke Liga 1 2019 -, Kamis (10/1) malam.

Pelatih asal Solo, Jawa Tengah, itu sengaja dipanggil untuk mengklarifikasi laporan yang menyebut dirinya sempat dicekik oleh seorang mafia sepak bola.

Kabar insiden pencekikan terhadap Kas Hartadi diungkap oleh Bambang Suryo (BS), yang juga tersangkut kasus mafia sepak bola Indonesia. Kejadian pencekikan tersebut terjadi dalam laga Liga 2 2018 antara Kalteng Putra kontra PSS Sleman, Desember lalu.

“Saya dipanggil untuk klarifikasi mengenai kabar saya dicekik mafia bola. Namun, saya bingung kapan saya dicekik mafia,” ujarnya, setelah sidang Komdis PSSI

Dia mengaku sudah memaparkan bahwa tak ada insiden dirinya dicekik oleh mafia.” Jadi tadi saya hanya ditanya terkait kebenarannya saja,” imbuh eks pelatih Sriwijaya FC itu.

Di sisi lain, Komdis PSSI juga mengakui pemanggilan terhadap Kas Hartadi hanya sebatas untuk memberikan klarifikasi terhadap apa yang disampaikan oleh Bambang Suryo.

Meski sang pelatih tak membenarkan insiden tersebut, Asep menegaskan Komdis PSSI akan tetap mencari informasi dari pihak lain.

“Hari ini kami hanya menyocokkan semua dengan bukti yang ada dan keterangan yang kami terima. Pelatih Kalteng Putra sesuai pengakuannya tidak pernah dicekik. Kami masih akan mengembangkan masalah ini dengan mencari informasi lagi,” terang Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin. (dkk/jpnn)