JawaPos.com – Guna merebut kemenangan di Jawa Tengah, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendirikan posko pemenangan di sana. Jaraknya pun hanya 500 meter dari rumah calon presiden 01 Joko Widodo (Jokowi).

Menanggapi hal tersebut, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo menghormati didirikannya posko tersebut. Dia pun mengerti saat ini Prabowo-Sandi sedang berjuang meraup suara di ‘Kandang Banteng’.

“Buat kami biasa saja. Pasti kawan-kawan di kubu Pak Prabowo-Sandi sedang berikhtiar. Segala ikhtiar tentu kami hormati. Ya, buat kami PDI Perjuangan, banteng-bantengnya jadi bangun dari tidur dan tanduknya keluar,” katanya.

Ganjar mengatakan, kader PDIP akan terus berjuang memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Tengah, dengan dibantu oleh pihak-pihak lain. Ia bertekad, jangan sampai kemenangan PDIP di Jawa Tengah direbut pihak lawan.

“Sudah saya sampaikan dulu tidak ada yang ikhlas rumah kita diambil orang,” katanya.

Sementara itu, mengenai rencana Prabowo-Sandi yang bakal kembali menyambangi Jawa Tengah, PDIP pun menyambutnya dengan baik. Ganjar memastikan, pihaknya tidak mempermasalahkan kunjungan kubu penantang itu.

“Saya dengar beberapa hari ini akan ada acara besar di Jateng dari mereka (Prabowo-Sandi). Ya, selamat datang. Kami friend, kami friend,” ungkapnya.

Adapun Posko Pemenangan Prabowo-Sandi ini terletak di Jl. Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. Posko pemenangan itu telah diresmikan oleh cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Editor           : Estu Suryowati

Reporter      : Gunawan Wibisono