Sudah setahun ini Markonah, 35, pisah ranjang dengan suaminya, Markucel, 37. Penyebab perpisahan keduanya adalah karena Markonah punya tuntutan kelewat tinggi pada suaminya.

Tuntutan itu tak lagi soal materi. Selama empat tahun usia pernikahan, Markucel tak pernah kesulitan untuk memenuhi kebutuhan materi Markonah.

Tapi, tidak dengan urusan Perdata (percintaan penuh godaan dan kenikmatan). Untuk urusan satu ini, Markucel lemah.

Karena itu, demi memenuhi keinginannya, Markonah mencari PBB (pria pujaan baru). Dia lantas bertemu dengan Srontol, 30, yang parasnya mirip aktor India pujaannya, Shaheer Sheikh.

Dari yang awalnya sekadar ngobrol ngalor ngidul, akhirnya menjurus ke ”hal-hal yang diinginkan”. Markonah cukup pintar menyembunyikan si PBB dari Markucel.

Tapi, ya sepandai-pandainya menyembunyikan kebohongan, tetap saja akan terungkap. Suatu ketika, Markucel memergoki Markonah berduaan dengan Srontol.

Sontak, Markucel yang marah langsung meninggalkan istrinya itu. ”Sekarang Markonah kebingungan terkait status pernikahannya. Beberapa kali dia melakukan konsultasi,” kata kuasa hukum Markonah, Noor Fajari.

Pewarta               : Fajrus Shidiq
Copy Editor          : Dwi Lindawati
Penyunting          : Indra Mufarendra
Ilustrasi              : Andhi Wira