MALANG – Apa yang dilakukan pasangan Syaiful Bahri dan Istrinya, Nur Miftahul Jannah ini sungguh mulia. Lewat yayasan yang ia dirikan yang beralamatkan di Jalan Muharto Gang 5 RT 03 RW 10 ini, mereka menyediakan kursi roda, alat bantu berjalan hingga tabung oksigen yang bisa dipinjam secara gratis oleh kaum dhuafa.

“Kebetulan peralatan di yayasan ada beberapa, dan saya lihat banyak keluhan dari warga karena kesusahan membeli pun harganya mahal, oleh karena itu kami menyediakan alat tersebut untuk bisa di pinjamkan kepada yang membutuhkan terutama dhuafa,” ujar pria yang akrab disapa Ipul ini.

Yayasan miliknya yang bernama Peduli Kasih Kisah Nyata Dan Jeritan Hati (KNDJH) sejatinya ada sejak tahun 2010, dan sudah diakui Depkumham sejak tahun 2013 silam, namun baru-baru ini mereka memutuskan meminjamkan sejumlah peralatan tersebut.

“Dan ini gratis 100 persen, mungkin hanya membutuhkan foto copy KTP untuk data di yayasan,” urainya.

Selain itu, mereka juga mengaku menyediakan rumah singgah gratis bagi warga luar kota Malang yg menjalani rawat jalan di kota ini. Selain itu, ada juga ambulan gratis bagi para dhuafa yang beroperasi 24 jam penuh.

“Kami juga menaungi anak yatim dan terlantar juga panti jompo, ada sekitar 35 anak yatim dan terlantar di yayasan kami,” tutup Ipul.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Facebook
Penyunting : Fia