Kok Bisa Chelsea Kalah 0-6 dari Manchester City? - JPNN.COM

jpnn.com, MANCHESTER – Manchester City memberikan rekor kekalahan terbesar buat Chelsea sejak 1991.

Opta melansir, kekalahan 0-6 yang dialami The Blues di Etihad Stadium, Minggu (10/2) malam WIB merupakan yang terbesar sejak dipukul Nottingham Forest 0-7 pada April 1991.

(Baca: Dipukul Manchester City 0-6, Chelsea Jatuh di Bawah MU dan Arsenal)

“Saya minta maaf atas rekor buruk ini. Manchester City memainkan sepak bola yang fantastis dan saya melihat tim yang luar biasa,” kata pelatih Chelsea, Maurizio Sarri kepada Sky Sports.

Enam gol yang masuk ke gawang Chelsea merupakan buah karya Rahee, Sterling (4, 80), Sergio Aguero (13, 19, pen.56) dan Ilkay Gundogan (25).

“Kami mati total. Saya tidak bisa mengerti, karena selama satu minggu belakangan perasaan saya sebenarnya sedang bagus. Saat ini kami memiliki masalah besar di luar rumah (away). Saya belum tahu mengapa,” katanya.

Sebelum tandang ke markas City, Chelsea juga kalah di dua laga tandang beruntun sebelumnya, yakni 0-4 di markas AFC Bournemouth (31 Januari) dan 0-2 di rumah Arsenal (20 Januari). Tiga away terakhir, Chelsea kalah tiga kali, tak mencetak gol dan kebobolan 12 kali.

Kekalahan telak dari City ini membuat Chelsea harus rela turun posisi di klasemen, di tangga keenam di bawah Manchester United dan Arsenal.