Kolaborasi Berbahaya Jason Ranti dan Iksan Skuter - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Dua musisi folk paling ‘berbahaya’ saat ini, Jason Ranti dan Iksan Skuter dipertemukan di panggung Musikologi 2018. Kolaborasi mereka sukses membuat Hall Basket Senayan, Jakarta bergema, Jumat (23/11) malam.

Tampil sekitar pukul 21.00 WIB, Jason Ranti dan Iksan Skuter berbagi panggung menyuguhkan lagu-lagu satire gubahan mereka. Meski biasanya tampil sendiri-sendiri, keduanya terlihat tetap padu saat dipasangkan. Bunyi gitar akustik Jason Ranti dan Iksan Skuter saling bersekutu mengiri lirik-lirik yang dinyanyikan. Ditambah bebunyian harmonika yang memanjakan telinga.

Penampilan keduanya dibuka lewat lagu Partai Anjing milik Iksan Skuter. Lagu ini didominasi suara Iksan yang langsung ditimpali nyanyian ribuan penonton. Begitu juga saat Jason Ranti membawakan lagunya Nakal Boleh Jahat Jangan. Suara penonton nyaris menutup vokal Jeje, sapaannya, di bagian tengah hingga akhir lagu.

Aksi panggung dua musisi itu kemudian dilanjutkan lewat beberapa lagu yang tidak asing bagi penonton. Seperti lagu Bertemu Kamu, Lagunya Begini Nadanya Begitu, Variasi Pink, Bingung, Anggurman, milik Jason Ranti maupun Iksan Skuter. Lagi-lagi nyanyian massal ribuan anak muda menguasai Hall Basket Senayan, Jakarta.

Tidak banyak interaksi yang dilakukan Jason Ranti dan Iksan Skuter di atas panggung dengan penonton. Tapi tidak masalah. Nyanyian mereka yang seolah berdakwah dengan tema sosial dan kemanusiaan sudah cukup mengundang penonton untuk memberi respons terbaik.

“Semoga berbahagia semua,” ujar Jason Ranti, menyapa penonton. “Terima kasih semua yang telah hadir,” sambung Iksan Skuter.

Memasuki pengujung penampilan, Jason Ranti dan Iksan Skuter memberi dua lagu secara marathon. Pertama yakni lagu Rindu Sahabat yang dikarang Iksan Skuter. Kemudian disudahi lagu milik Jason Ranti yakni Doa Sejuta Umat yang kembali mengundang ribuan penonton bernyanyi. Hal tersebut menjadi bukti, Jason Ranti dan Iksan Skuter sangat berbahaya bila disandingkan. (mg3/jpnn)