JawaPos.comLove Festival Vol. 3 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (8/2) malam, terasa sangat istimewa. Sebab, menggabungkan 9 konser dalam satu malam. Kemudian, masing-masing konser memiliki tema tersendiri.

Salah satunya, ditampilkan band Kerispatih yang tampil dalam format reuni bersama Badai dan Sammy Simorangkir.


Kerispatih – Aku Harus Jujur (Official Music Video NAGASWARA)
(YouTube/NAGASWARA Official Video | Indonesian Music Channel)

Kehadiran Sammy satu panggung Kerispati membuat penonton yang memadati panggung LOVE tak berhenti bernyanyi. Menggunakan topi hitam dan kemeja dari kain khas nusantara, Sammy membuka penampilannya dengan lagu Aku Harus Jujur.

“Selamat malam semuanya, yang ganteng yang cantik, yang jomblo maupun berpasangan. Terima kasih Love Fest kami bisa satu panggung kembali. Ini adalah salah satu anugerah karena kami bermusik dengan hati. Malam ini, kalau Andika lihat kami dari atas, kita udah sama-sama lagi, so enjoy the show,” sapa Sammy.

Kemudian, Kerispatih mengajak penonton untuk kembali ke masa lalu, dengan sejumlah lagu lama. Menariknya, setiap lagu mewakili perjalanan kerispatih di industri musik tanah air.

“Terlalu banyak kisah yang kita lewatin, dari gue sendiri sebagai vokalis Kerispatih. Banyak perjalanan yang gue lewatin, semoga kalian bisa flashback sedikit,” lanjut ata Sammy.

Total Kerispatih membawakan 12 lagu hit mereka. Tak lupa, penampilan mereka kali ini dipersembahkan untuk basisst mereka yang telah tutup usia, Andika. Bahkan, ibunda dari Andika juga hadir menyaksikan mereka tampil.

“Buat kami ada suka ada duka. Malam ini, malam yang luar biasa. Ada satu hal yang kiranya menyenangkan di tahun 2018 kami ditinggalkan sahabat kami. Orang yang paling gokil, paling semangat, antusias pas manggung, dan saya jujur kangen banget sama kehadiran dia. Sudah satu tahun dan malam ini ada ibunda Andika. Kita akan berikan bunga simbolik dari Krispatih. Satu-satunya alasan kami masih di sini karena dia. Ada satu yang saya bawakan spesial,” pungkas Fandy, vokalis Kerispatih saat ini.

Editor           : Novianti Setuningsih

Reporter      : Aginta Kerina Barus