MALANG KOTA – Laga uji coba melawan Tim Nasional Indonesia U-22 kemarin sore (10/2) menjadi pertandingan yang penting bagi Arema FC. Sebab, sebagai persiapan menuju babak 16 besar Piala Indonesia. Apalagi, kans besar Singo Edan bakal berhadapan dengan Persib Bandung.

Tentu saja, jika di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia Maung Bandung, julukan Persib Bandung, bisa mengalahkan Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat hari ini (11/2).

Makan Konate pun berharap di babak 16 besar Piala Indonesia, Arema akan berhadapan dengan Persib. Ya, tentu saja pertandingan ini akan berkesan bagi play maker Singo Edan tersebut. Sebab, bakal berjumpa dengan mantan klubnya. Ya, Konate pernah membela Persib di medio 2013 sampai 2015. ”Lawan timnas menjadi pertandingan yang penting untuk laga selanjutnya, karena kami akan melawan Persib,” ujar Konate.

Jika bertemu dengan Maung Bandung tentunya tidak akan mudah. Namun, Konate cukup percaya diri. ”Ya, kami akan fokus untuk bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya. Rencananya, babak 16 besar Piala Indonesia akan digelar antara 15 sampai 24 Februari. Apalagi, jika melihat track yang sudah dilalui Arema, terutama di babak 32 besar melawan Persita Tangerang. Dari dua pertandingan, Singo Edan unggul agregat 7-1.

”Di dua pertandingan (babak 32 besar Piala Indonesia lawan Persita Tangerang) kami main bagus, setelah lawan Timnas U-22 kami akan lebih percaya diri lagi menghadapi setiap pertandingan,” ungkap mantan pemain Sriwijaya FC itu.

Menurut Konate, setelah melalui beberapa pertandingan tersebut, secara fisik dan mental, pemain akan lebih siap bertarung. Karena itu, lawan tim berat akan menjadi sebuah tantangan.  

Pewarta               : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor         : Amalia Safitri
Penyunting         : Abdul Muntholib
Fotografer          : Darmono