15 Tenaga Kesehatan Berstatus PDP di Kota Batu Dinyatakan Negatif Covid-19

RS Karsa Husada Kota Batu, tempat di mana pasien positif korona menjalani perawatan. (Foto : goalkes.com)

KOTA BATU – Beberapa waktu lalu, sebanyak 15 tenaga kesehatan di Rumah Sakit Karsa Husada dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kabar baiknya, Sabtu (9/5) sebanyak 15 nakes itu dinyatakan negatif usai menjalani swab. Hal ini dikonfirmasi Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu Muhammad Chori.

“Hasil swab sudah keluar para tenaga medis dinyatakan negatif (Covid-19),” tegas Chori melalui pesan WhatsApp.

Chori menjelaskan, 15 nakes tersebut kini sudah ditempatkan di lokasi yang aman dan nyaman untuk isolasi mandiri dengan tenang. Mereka pun semua dalam keadaan sehat.

“Kita doakan semoga mereka bisa menjalani isolasi mandiri dengan baik, dan hasil swab berikutnya negatif serta bisa melanjutkan tugas dan pengabdiannya dalam melayani masyarakat,” beber dia.

Lanjut kata Chori, meski hasil swab sudah keluar, namun 15 tenaga kesehatan tersebut perlu menjalani tes swab kedua untuk memastikan negatif Covid-19 serta harus tetap menjalani isolasi mandiri.

“Ibu Direktur RS Karsa Husada juga sedang meminta tambahan tenaga kesehatan ke Dinas Kesehatan Provinsi Jatim guna mendukung pelayanan,” tutupnya.

Pewarta: Rida Ayu
Editor: Indra M