Seorang Pengepul Sayur di Pasar Karangploso Positif Covid-19

KOTA BATU – Data per Selasa (12/5) pasien positif Covid-19 di Kota Batu bertambah satu orang. Taktis pasien pria berusia 46 tahun tersebut menjadi kasus positif keenam di Kota Batu.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu Muhammad Chori menjelaskan, pasien positif itu merupakan seorang pengepul sayur di Pasar Karangploso, Kabupaten Malang.

“Sebelumnya selama dua minggu, pasien tersebut mengeluh sesak nafas, batuk-batuk dan demam,” terangnya saat dikonfirmasi pagi ini (13/5).

Pasien kata Chori lalu dibawa berobat ke Rumah Sakit Baptis. Untuk mengikuti serangkaian pemeriksaan dari rontgen thorax hingga rapid test. Hasilnya, pasien memiliki gejala pneumonia dan hasil rapid test reaktif.

“Dua minggu sebelum sakit yang bersangkutan punya riwayat perjalanan ke pasar Karangploso dan menerima tamu dari Kabupaten Malang,” ujarnya.

Pasien lalu dibawa ke RSSA Malang untuk mendapatkan perawatan pada 1 Mei. Sampai pada tanggal 9 Mei, pasien dipulangkan karena keadaannya membaik dan isolasi mandiri

Namun kemarin, hasil swab pasien dinyatakan positif. Sehingga pasien harus kembali melakukan pemeriksaan dan perawatan di RS Karsa Husada Kota Batu.

“Kondisi pasien saat ini stabil dan kita semua doakan semoga segera bisa lekas sembuh,” tutupnya.

Pewarta: Rida Ayu
Editor: Indra M