Kota Batu Kembali Ramai, Jumlah Pasien Positif Covid-19 Ikutan “Ramai”

Pengunjung wisata Alun-alun Batu harus menjalani protokol kesehatan Covid-19 sebelum masuk area wisata.

KOTA BATU – Pada masa transisi new normal di Kota Batu bertansformasi dari zona orange ke kuning. Namun demikian, masyarakat perlu tetap waspada seiring kembali ramainya Kota Apel ini karena jumlah kasus positif Covid 19 juga ikutan “ramai” atau bertambah.

Dari data rilis gugus tugas Covid-19 Kota Batu kemarin (27/6) malam, di Kota Batu terjadi penambahan 3 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Yang mana, menjadi pasien ke confirm ke 56, 57, dan 58.

“Iya hari ini (kemarin) ada tambahan 3 pasien confirm. Ketiganya terpapar Covid-19 karena ada kontak erat dengan pasien sebelumnya,” ujar Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kota Batu M Chori Sabtu (27/6) malam.

Dia menjelaskan, untuk pasien confirm ke 56 berjenis kelamin perempuan berusia 39 tahun. Pasien terpapar Covid-19 karena berhubungan kontak erat dengan pasien confirm ke 46. “Karena pasien confirm ke 56 ini istri dari pasien confirm ke 46, asal Desa Bumiaji,” terang dia.

Sementara, pasien confirm ke 57, Chori melanjutkan, juga berjenis kelamin perempuan, berusia 57 tahun. Diketahui, riwayat tertular Covid-19 karena pernah kontak dengan pasien confirm ke 49 asal kelurahan Ngaglik, kecamatan Batu, Kota Batu.

Dengan penyebab yang sama, pasien confirm ke 58 yakni perempuan 13 tahun yang juga pernah kontak dengan pasien ke 49 asal Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Namun, kabar baiknya, pada hari sama, dua pasien positif Covid-19 di Kota Batu dinyatakan sembuh. “Alhamdulillah hari ini juga ada tambahan dua pasien sembuh,” ucap Chori.

Disampaikan pula, dua pasien sembuh tersebut yakni pasien confirm ke 23 berjenis kelamin laki-laki berusia 11 tahun asal Desa Giripurno. Dan pasien ke 25 berjenis laki-laki berusia 21 tahun yang juga dari Desa Giripurno.

Sebagai informasi, sampai dengan Sabtu (27/6) Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Batu sebanyak 58 orang. Dengan rincian, dirawat 9 pasien, isolasi di rumah 20 pasien, isolasi di shelter 2 orang, meninggal 4 orang, dan 23 pasien sudah dinyatakan sembuh.

Pewarta : Ulfa Afrian
Foto : Rubianto
Editor: Hendarmono Al Sidarto