MALANG KOTA – Kota Malang mewanacanan untu menggencarkan pendidikan karakter. Itu dilakukan untuk mengantisipasi aktivitas kaum milenial yang cenderung kebablasan.

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan pendidikan karakter seorang anak harus dimulai sejak dini. Oleh karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan mengupayakan pendidikan karakter melalui sekolah – sekolah.

“Peran pendidikan karakter tak hanya dari orangtua saja, pemerintah memiliki andil yang cukup besar untuk menciptakan generasi kekinian yang jujur dan berprestasi. Hal itu telah masuk dalam program kerja kami bersama Walikota Malang,” terangnya di Malang hari ini.

Ia menambahkan, budi pekerti yang tertanam sejak dini akan menjadi benteng seorang anak dari pergaulan yang negative. “Nantinya lewat pendidikan karakter tersebut akan dijadikan tolak ukur seorang anak dalam mebiasakan dirinya bersikap jujur dan bijaksana,” imbuh Sofyan.

Terkait hal itu, harapan kedepannya generasi penerus bangsa harus membangun Indonesia menjadi lebih baik agar terbebas dari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Ketika pola pendidikan karakter ini diterapkan, maka generasi muda ini akan lebih awas terhadap hal – hal tersebut. Seperti yang pernah disampaikan wakil pimpinan KPK ‘Saut Situmorang’ saat kunjungan ke Malang kala itu. Artinya kami (bersama Wali Kota Malang) bertekad untuk segera merealisasikan ini, tunggu saja,” terang dia.

Pewarta: Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Arifina