Bertambah Lagi, Kasus Positif Korona di Kota Malang Kini Tembus 50 Orang

KOTA MALANG – Meski sudah menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), pertambahan kasus korona di Kota Malang masih saja terjadi. Hingga Minggu (31/5), sudah ada 50 kasus positif korona di kota ini.

Dari tiga kasus itu, satu orang di antaranya sempat berstatus PDP (pasien dalam pengawasan). “Dirawat di rumah sakit kala PSBB,” ujar Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kota Malang, Nur Widianto Minggu (31/5).

Kemudian, kasus kedua merupakan pasien yang punya kontak erat dengan pasien konfirm positif yang masih dirawat.

“Satunya istri dari pasien positif. Pasien ketiga ini juga berstatus istri namun hubungannya dengan konfirm pasien positif, tapi sudah meninggal,” tambah Wid – sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Wid mengatakan, dari 50 kasus positif korona di Kota Malang, dua di antaranya meninggal. Lalu, 17 lainnya sembuh. Sementara 31 lainnya masih dirawat.

Data terbaru juga menyebutkan, jumlah ODR (Orang Dengan Resiko) di Kota Malang mencapai 2087. OTG (Orang Tanpa Gejala) 422 orang dan ODP (Orang Dalam Pemantauan) 904.

“Sedangkan PDP total 249. Dengan rincian PDP meninggal 18, PDP sehat dan selesai pengawasan 143 dan PDP dalam perawatan 88 kasus,” tandasnya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto:
Editor: Indra M