Fase Teguran dan Penindakan PSBB Malang Raya Dimulai Hari Ini

MALANG – Mulai hari ini PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Malang Raya memasuki fase teguran dan Penindakan. Jumlah pelanggaran yang dicatat petugas pun meningkat dari hari-hari sebelumnya.

Hingga pukul 12.00 WIB siang ini saja, ada 373 kendaraan roda dua yang harus putar balik. Sedang untuk roda empat, jumlahnya ada 220 unit.

“Itu data dari tujuh check point, petugas sudah memeriksa 7.229 unit roda dua dan roda empat sampai 5.016 unit,” urai Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto, Rabu, (20/5).

Sementara itu dari pantauan radarmalang.jawapos.com di dua check point yaitu di check point Simpang Gadang dan Simpang Tiga Kacuk Barat, semua kendaraan ber- plat selain Malang, semua diberhentikan sedari pagi.

Petugas gabungan tak pandang bulu mengecek kelengkapan surat tugas maupun surat kesehatan, jika pengendara plat luar memang berniat hendak masuk Malang.

Kapospam (Kepala Pos Pengamanan) Check Point Kacuk Barat (Pertigaan Kacuk), AKP Suparno menjelaskan penindakan sudah dimulai sedari pukul 00.00 WIB. Petugas memberikan teguran terhadap pengguna kendaraan bernopol luar kota yang hendak masuk Malang.

“Sampai pukul 11.00 WIB tadi kita keluarkan 32 surat penindakan. Diberikan kepada kendaraan luar kota yang tidak dibekali surat dinas ataupun surat tugas dan
yang tidak dilengkapi keterangan sehat dari rumah sakit atau puskesmas. Sementara untuk KTP Malang tetap boleh meneruskan perjalanan,” jelas Suparno.

Sementara dari total tujuh check point di Kota Malang, penindakan PSBB dengan blanko teguran imbas pelanggaran PSBB untuk hari ini hingga pukul 12.00 WIB mencapai 108 unit. Pengendara diberikan blangko teguran, dengan pelanggaran terbanyak didodominasi tak menggunakan masker dan ojol roda dua yang masih nekat mengangkut orang.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Editor: Indra M
?
?