Gegara Truk Tronton, Pos PSBB di Madyopuro Ambruk

MALANG – Pos check point PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Simpang Tiga Madyopuro (exit Tol Malang-Pandaan) ambruk, Rabu, (20/5). Peristiwa ambruknya pos bahkan terekam video amatir dan tersebar di media sosial.

Video berdurasi sekitar 10 detik itu memperlihatkan ambruknya pos. Tak berselang lama, beberapa petugas dan warga sekitar bahu membahu memperbaiki.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30. “Ada sebuah truk tronton nopol N 8481 UA. Truk tersebut melintas dari arah selatan ke utara tepatnya melintas dari arah belakang pos,” bebernya.

Truk yang dikemudikan Darmaji, pria 54 tahun asal Jalan Raya Wendit, Pakis Kabupaten Malang itu menyambar kabel listrik yang dipakai sebagai penerangan pos penyekatan.

“Akhirnya kabelnya tersangkut kendaraan, lalu mengenai tiang tenda pos. Menyebabkan tenda pos langsung rubuh,” tambah Priyanto.

Dia mengatakan, saat ini pos tersebut sudah diperbaiki dan bisa berfungsi normal. Pengecekan kendaraan yang masuk Kota Malang juga berjalan sebagaimana mestinya. “Sudah kami benahi. Sehingga pos tersebut sudah kembali beroperasi normal,” tutupnya.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Semua personel kebetulan sedang laksanakan penindakan di lapangan. Sedang melakukan pemeriksaan kendaraan. Jadi kondisi di dalam pos sedang tidak ada personel, untungnya,” tandas Priyanto.

Selain pos ambruk, tenda yang biasa digunakan petugas berteduh saat lakukan pengecekan roda dua di Simpang Tiga Madyopuro juga beberapa kali ditabrak kendaraan. Kemarin, sebuah motor box tak sengaja menabrak tenda.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Editor: Indra M