Selebgram Asal Malang Lelang Keperawanan Rp 2 Miliar

MALANG – Selebgram asal Malang, Sarah Salsabila, membuat geger jagat sosial media (sosmed) usai memposting lelang keperawanannya, Rabu (20/5). Postingan melalui akun Instagram resminya @sarahkeihl, menyebutkan harga lelang dimulai senilai Rp 2 miliar.

Bahkan, video Sarah yang menjelaskan niat lelang keperawanan itu untuk donasi Covid-19 juga sempat diposting. Namun, kini video tersebut sudah hilang karena dihapus.
Dalam postingan video tersebut juga dibarengi caption:
“Start 2000.000.000
Start bid 21.00 (20 Mei 2020)

“Seluruh dana akan disumbangkan dan didonasikan 100 persen kepada pejuang Covid-19 dan yang terkena dampak (emoji),” ujar keterangan pada postingan Instagram wanita yang dulu mengenyam kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) itu.

Walau postingan berisi video tentang lelang keperawanan Sarah itu sudah hilang dari Instagram. Namun, videonya sudah tersebar di media sosial lain macam Twitter dan beberapa akun Instagram gosip.

Dalam video, Sarah turut mengungkap beberapa hal tentang dampak virus korona. “Uudah 2 bulan self quarantine. Kita semua udah bener-bener ngerasain dampak dari pandemi Covid-19 ini. Aku sendiri sebagai pengusaha udah ngerasain banget kalau misalkan ekonomi lagi drop apalagi para pelaku bisnis UMKM, dimana mereka harus bertahan hidup dari cashflow bulan,” ceritanya lewat video.

“Disini kita tahu kalau margin ekonomi global tuh lagi bener-bener menurun banget dan pemerintah Indonesia udah berusaha semaksimal mungkin, para tim ekonomi semuanya mereka udah berusaha ngambil keputusan-keputusan besar, dan juga ngambil planning-planning terbaik yang mereka ambil. Kita tahu juga disini dampak yang terkena Covid-19 ini udah bener-bener banyak banget mulai dari tenaga medis ataupun masyarakat menengah ke bawah juga,” lanjutnya.

“Dan di sini, aku, Sarah, aku akan ngambil keputusan terbesar dalam hidup aku. Aku akan ngelelang keperawanan aku mulai dari Rp 2 miliar, dan 100 persen dananya akan didonasikan dan disumbangkan kepada para pejuang Covid-19 dan semua yang membutuhkan. Terimakasih aku harap kalian bisa ngambil positifnya,” tutup Sarah Keihl lewat video.

Selain jadi selebgram, diketahui Sarah pengusaha muda yang punya berbagai usaha. Di Kota Malang sendiri dia punya usaha cafe yang sering berganti-ganti.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Screenshot
Editor: Hendarmono Al Sidarto