Berdonasi Lewat ‘Gerakan Malang Peduli’ Malang Strudel Bisa Dapat Hiburan Musik dan Stand Up Comedy

KOTA MALANG – Malang Strudel melalui Gerakan Malang Peduli punya cara kreatif untuk menumbuhkan keinginan masyarakat berdonasi.

Melalui akun instagram @amazingmalang, Gerakan Malang Peduli menghibur masyarakat di rumah selama tiga hari sebelum Lebaran dengan menggelar Konser Amal dan Stand Up Comedy Amal.

“Jadi kami ingin menghibur teman-teman ketika berdonasi. Kami juga menyajikan panggung bagi para seniman musisi ataupun komika. Kan mereka juga jarang tampil ketika korona ini. Makanya kami adakan Konser Amal dan juga Stand up Comedy amal,” tutur CEO Malang Strudel, Donny Kris Puriyono sekaligus Ketua Geralan Malang Peduli saat dihubungi Radar Malang, Jumat (22/5).

Donny mengatakan, Konser Amal sudah terselenggara Kamis (21/5). Bintang tamu Konser Amal tersebut ialah Witrie, backing vocal Maliq & The Essentials, Marcell dan juga Afgan Syahreza.

“Kemarin sudah di @amazingmalang live jam 08.00 malam dan donasinya terkumpul sekitar Rp 35 juta,” kata Donny.

Sementara untuk Stand Up Comedy Amal akan digelar malam nanti.

Bintang tamunya sendiri adalah komika Malang yang pernah berkompetisi di Stand Up Comedy Academy (SUCA) 2, Wawan Saktiawan.

“Nanti kami juga mulai pada jam 20.00 dan live streaming di akun @amazingmalang. Jadi kami nanti kita akan tertawa supaya tidak kesepian selama PSBB ini,” tutur ia.

Selama Stand Up Comedy Amal itu, para penonton live streaming juga bisa berdonasi melalui nomor rekening Bank Syariah Mandiri dengan nomor 7888877996 atas nama Gerakan Malang Peduli.

“Dan untuk hari ketiga nanti rencanannya juga akan ada Stand Up Comedy Amal. Tapi siapa yang akan mengisi nantu masih kami rahasiakan,” tambah Donny.

Sebagai informasi, Gerakan Malang Peduli ini merupakan program bantuan yang digagas oleh Malang Trudel.

Dalam program tersebut, Gerakan Malang Peduli punya misi menjaga eksistensi UKM (Usaha Kecil Menengah) dan juga meringankan beban masyarakat Malang Raya yang terdampak Covid-19.

Selain itu, program ini juga menumbuhkan rasa keinginan masyarakat yang tergolong mampu untuk membantu sesama.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander

Editor: Indra M