PSBB Masih Berjalan, Jumlah Positif Covid-19 di Kota Malang Justru Bertambah Jadi 30 Orang

MALANG – Upaya menekan laju pasien positif covid-19 di Kota Malang lewat PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) agaknya masih belum berjalan optimal. Buktinya, jumlah pasien positif masih terus bertambah.

“Pasien positif covid-19 ada penambahan 3 kasus. Dari sebelumnya 27 jadi 30 kasus. Rinciannya 12 sudah dinyatakan sembuh dan 18 dirawat,” ujar Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kota Malang, Nur Widianto, Kamis, (21/5).

Wiwid-sapaan akrab Nur Widianto merinci pasien positif itu terdiri atas satu nakes (tenaga kesehatan) dan dua warga biasa.

“Satu orang adalah nakes, berprofesi sebagai dokter. Laki-laki berusia 33 tahun. Kini dirawat di Rumah Sakit,” urai pria yang juga Kabag Humas Pemkot Malang tersebut.

Sementara, dua lainnya adalah warga biasa. Masing-masing laki-laki berusia 52 dan 67 tahun. “Ada satu yang punya riwayat perjalanan dari Surabaya, dan kini dirawat di Rumah Sakit. Satunya lagi berusia 67 tahun, belum diketahui riwayatnya, sedang kita proses tracing dan sementara ini dirawat di Rumah Sakit,” tandas Wid.

Selain kasus positif, jumlah ODR (Orang Dengan Resiko) naik 17 kasus menjadi 2.034. OTG (Orang Tanpa Gejala) mencapai 299 kasus dan ODP (Orang Dalam Pemantauan) 853 kasus.

Terakhir, Kasus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) total capai 223 kasus. Ada tambahan 5 kasus. Dengan rincian 17 kasus meninggal, PDP sehat dan selesai pengawasan 130 kasus dan PDP yang masih jalani perawatan 76 kasus.

Pewarta: Elfran Vido
Foto:
Editor: Indra M