RW 02 Polehan Resmikan Lumbung Pangan

KOTA MALANG – Pandemi Covid-19 yang melumpuhkan berbagai sendi kehidupan masyarakat membawa hikmah lain, yaitu membangun rasa saling membantu di kalangan warga, khususnya di Kota Malang. Di RW 02 Polehan misalnya, masyarakatnya membentuk Lumbung Pangan untuk menghadapi Covid-19.

Lumbung Pangan tersebut diresmikan pada Rabu (20/5) lalu. Hadir dalam acara peresmian tersebut, Kapolresta Kota Malang, Dandim Kota Malang, Wakil Ketua DPRD kota Malang, Lurah setempat, tokoh Arema Ovan Tobing, hingga perwakilan dokter dari Universitas Brawijaya.

Ketua RW 02 Polehan, Slamet Ruswanto mengatakan, Lumbung Pangan tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi positif kepada warga di tengah kondisi yang serba sulit karena pandemi Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan para pejabat tinggi untuk bersedia hadir di acara peresmian ini,” kata Slamet.

Kapolresta Malang kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengaku mengapresisi Langkah aktif warga Polehan untuk membantu meringankan beban warga dengan membuat Lumbung Pangan. Menurutnya, hal-hal positif di tengah kondisi sulit seperti saat ini harus tetap dipertahankan.

“Tetap patuhi aturan, jaga kesehatan kita semua,” tukasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut warga juga mendapatkan bantuan dari Nurul Hayat untuk kegiatan buka bersama. Dengan tetap mengedepankan social dan physical distancing, warga memasak menu buka bersama dengan pendanaan dari Nurul Hayat.

“Kita mendistribusikan bantuan dalam bentuk tunai. Supaya nanti bisa dipakai untuk memasak bersama, sehingga bisa membangun kebersamaan warga, namun dengan tetap memperhatikan prosedur Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” jelas Manager Nurul Hayat, Indra Hermawan.

Foto: istimewa
Penyunting: Fia