Yuk Berdonasi untuk UKM dan Warga Terdampak Korona Bersama Malang Strudel

KOTA MALANG – Selama pandemi berlangsung, ada banyak masyarakat yang terkena dampaknya. Tak terkecuali mereka yang bergerak di UKM (usaha kecil menengah).

Karena itulah, Malang Strudel membuat sebuah gerakan untuk menggalang donasi dari seluruh elemen masyarakat.

“Kan UKM ini juga sepi semenjak ada Corona. Kami ingin UKM itu tetap eksis di waktu pandemi ini, sekaligus bisa membantu masyarakat yang terdampak dengan Gerakan Malang Peduli ini,” tutur CEO Malang Strudel Donny Kris Puriyono.

Donasi tersebut, lanjut Donny, akan disalurkan dalam bentuk pembuatan dapur umum dan juga pembuatan masker sekaligus alat-alat mencuci tangan.

“Nah dapur umum ini nanti masakannya dimasak oleh teman-teman UKM dan bisa dinikmati oleh masyarakat. Masker dan alat cuci tangan juga begitu, kami juga mengerahkan UKM untuk membuatnya dan (maskernya) dibagikan ke warga,” ujar Donny.

Donny mengatakan untuk donasinya bisa disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 7888877996.

“Atas nama Gerakan Malang Peduli. Kami sudah buka donasinya mulai satu minggu lalu dan ditutup bulan Juli nanti,” bebernya.

Saat disinggung berapa dapur umum yang akan dibangun dan berapa masker dan alat cuci tangan yang dibuat, Donny mengaku masih membicarakannya dengan tim GPM (Gerakan Peduli Malang).

“Masih kami bicarakan oleh tim. Tapi untuk saat ini kami fokuskan di Kota Malang dulu untuk dapur umumnya. Kami buka nanti ada tiga dapur umum satu minggu setelah lebaran. Kalau masker nanti juga sama di Kota Malang dulu pembagiannya. Tapi kalau ada sisa nanti kami bagi ke Malang Raya,” imbuh Ketua Gerakan Malang Peduli ini.

Terakhir, Donny berharap agar gerakan ini bisa berjalan secara masif di Malang Raya.

“Karena Korona ini diprediksi bisa satu tahun penanganannya. Kita harus saling membantu supaya tetap bisa bertahan di masa-masa sulit ini,” tukasnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Istimewa
Editor: Indra M