Antisipasi Takbir Keliling, Patroli Besar-besaran Bakal Digelar di Kota Malang Malam Ini

KOTA MALANG – Pemerintah sudah mengeluarkan larangan takbir keliling di malam lebaran. Meski begitu, tak menutup kemungkinan ada masyarakat yang Nekat takbir keliling.

Langkah antisipasi pun dilakukan. Malam ini, 300 personel gabungan bakal menggelar patroli berskala besar.

“Kami sudah siapkan pasukan, ini cukup banyak. Kurang lebih ada 300 pasukan. Terdiri dari satuan TNI, ada satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) dari Kodim, lalu ada POM Gabungan TNI, ada juga Satuam Brimob,” ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Harapantua Simarmata ditemui di Mapolresta Malang, Sabtu, (23/5).

Penebalan di sejumlah titik lewat penambahan personel juga dilakukan. Khususnya di tiap pos jaga check point PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kota Malang.

“Kami bekali dengan senjata laras panjang dan laras pendek untuk anrisipasi hal-hal yang nanti mungkin kita akan temui di lapangan, lebih ke antisipasi aksi terorisme,” tandasnya.

Di pos check point dan penyekatan, sudah ada 400 lebih personel kepolisian yang siaga. Petugas akan disebar per wilayah, dengan tujuan mempermudah pemantauan masyarakat yang masih melaksanakan takbir keliling.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Editor: Indra M