Dalam Dua Hari, Ada Lima Pasien Positif Covid-19 Baru di Kota Malang

KOTA MALANG – Meski PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Malang Raya sudah separu jalan, penyebaran korona masih sulit dikendalikan. Dalam dua hari terakhir saja, ada lima kasus positif Covid-19 baru di Kota Malang.

Rinciannya, tiga kasus terkonfirmasi Kamis (21/5), sementara dua terkonfirmasi Jumat (22/5).

“Tambahan dua positif ini terinfo adalah laki-laki, berusia 37 tahun. Sementara satunya juga laki-laki, berusia 32 tahun berstatus karyawan. Dia positif diketahui dari hasil swab mandiri,” urai Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kota Malang, Nur Widianto, Jumat, (22/5).

Tim Satgas Covid-19 Kota Malang masih terus melakukan tracing dua pasien positif ini. Pasien diketahui berdomisili di Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

“Sampai saat ini pasien positif total 32 orang. Dengan rincian 19 dirawat, 12 sembuh dan 1 meninggal setelah dirawat di RSSA (Rumah Sakit dr Saiful Anwar) Malang,” tambah Wiwid – sapaan akrabnya.

Mengetahui jumlah ini, jelas menkhawatirkan. Padahal Kota Malang sedang menjalankan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Pasalnya, selain penambahan pasien positif, penambahan pasien Covid-19 di Kota Malang juga terjadi pada OTG (Orang Tanpa Gejala), ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

Jumlah OTG naik 17 orang, menjadi 316. ODP naik 3 orang menjadi 856. Dengan rincian 87 dipantau dan 768 selesai dipantau.

Terakhir, PDP naik 5 orang menjadi total 228. Rinciannya, PDP Meninggal 17 pasien, PDP sehat dan selesai menjalani pengawasan 130 orang dan PDP yang sedang jalani perawatan 81 orang.

“Untuk jumlah ODR (Orang Dengan Resiko) tetap 2034,” tandas Wiwid.

Perlu diketahui, data di atas adalah data Tim Satgas Covid-19 per 22 Mei 2020.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Editor: Indra M