Terus Bertambah, Pasien Positif Covid-19 di Kota Malang Kini Tembus 35 Orang

MALANG KOTA – Kasus positif korona di Kota Malang menunjukkan tren peningkatan dalam tiga hari terakhir. Hari ini saja, ada tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“kKasus positif Covid-19 naik 3 orang. Jadi totalnya 35 orang. Dengan rincian meninggal 1 orang, sembuh 13 orang dan yang sedang dirawat 21 pasien,” tukas Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kota Malang, Nur Widianto melalui keterangan tertulis Sabtu, (23/5).

Tiga pasien baru terdiri dari dua laki-laki dan satu perempuan.

“Satu laki-laki karyawan di Kota Batu, kini dirawat di Rumah Sakit. Pasien kedua laki-laki berusia 36 tahun, hasil swab mandiri, kini isolasi di rumah, terakhir perempuan, usia 36 tahun, hasil swab mandiri dan kini isolasi di rumah,” tambah Wid.

Hingga kini, belum ada penjelasan terkait riwayat perjalanan ketiganya. Termasuk juga hasil tracing apakah pasien positif ada kontak erat dengan PDP dan atau konfirm positif sebelumnya.

Selain kasus pasien konfirm positif, hampir semua kategori kompak mengalami peningkatan hari ini. Jumlah ODR (Orang Dengan Resiko) naik 1 orang menjadi 2035 orang. OTG (Orang Tanpa Gejala) naik 18 kasus, menjadi 334 orang.

“Sementara ODP (Orang Dalam Pemantauan) naik 10 kasus menjadi 866. Dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) naik satu kasus menjadi 229,” tandas Wid.

Rincian ODP adalah 94 masih dipantau, dan 771 selesai dipantau. Sementara rincian PDP, untuk kasus meninggal tercatat 17 kasus, PDP sehat dan selesai pengawasan 130 kasus, terakhir PDP yang masih jalani perawatan 82 kasus.

Pewarta: Elfran Vido
Foto:
Editor: Indra M