Ajak Silaturahmi Lewat Daring, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang Tak Adakan Open House

MALANG – Jangan kaget bila rumah Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko tak menyambut tamu di lebaran 1441 Hijriah tahun ini. Pasalnya, keduanya melakukan Salat Idul Fitri di rumah dan tidak menggelar open house.

“Mohon maaf lahir dan batin, serta mohon dimaklumi, idul fitri (tahun ini) kami tidak mengadakan open house serta tidak menggelar tradisi silaturahmi halal bi halal,” urai orang nomor satu di Kota Malang itu di sela giat Opsgab PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Sabtu (23/5).

Menggaungkan Idul Fitri di rumah saja, dua pejabat publik ini ingin memberi contoh baik ke masyarakat. Mulai dari mulai Salat Idul Fitri hingga tradisi halal bi halal, semua mereka buat di rumah saja.

“Hati kami tentu ingin bertemu secara langsung, saling berjabat tangan, namun pada masa pandemi korona serta khususnya bersamaan dengan pelaksanaan PSBB, saya mengajak kita saling bersilaturahmi dan saling mendoakan melalui media komunikasi yang atau daring sosial media,” tambah pria asli Lamongan itu.

Hal itu juga diamini serta diikuti Bung Edi – panggilan akrab Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi. “Saya mohon maaf dan mohon maklum kepada semua kolega dan segenap warga kota Malang. Insya Allah hati kita akan selalu terhubung,” singkat Bung Edi lewat pernyataan tertulis.

Sutiaji pun juga juga menghimbau kepada Sekkota Malang, Wasto beserta para pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk melakukan hal yang sama.

Intinya, apa yang dipesankan dan ditekankan orang nomor satu di kota Malang tersebut adalah salah satu bagian yang dihimbaukan kepada publik. Selain tentunya himbauan tuk tidak menggelar Salat Idul Fitri di masjid atau di lapangan serta tidak menggelar takbir keliling di jalanan.

Pewarta: Elfran Vido
Foto:
Editor: Indra M