Ngumpet Ditutupi Terpal Pick Up, Ketahuan Juga oleh Petugas Check Point

Mobil pick up berplat W ini akhirnya disuruh putar balik karena ketahuan mengangkut tiga orang penumpang dengan ditutupi terpal, Senin (25/50) dinihari tadi.

KOTA MALANG – Berkat kejelian petugas di Check Point Graha Kencana, Balearjoasari, Kota Malang, upaya tiga orang penumpang yang nekat sembunyi di dalam terpal kendaraan pick up berhasil digagalkan.

Awalnya, mobil berplat W tersebut masuk Kota Malang terlihat seperti membawa bahan logistik. Dengan ditutupi terpal hitam, mobil pick up tersebut mencoba melewati penjagaan check point.

Tetapi, petugas yang berjaga jeli. Tak hanya identitas pengendara yang dicek, tetapi barang bawaan pick up juga ikutan diperiksa. Saat terpal penutup barang dibuka, tiba-tiba ada tiga penumpang muncul dari dalam terpal tersebut.

“Kejadiannya pagi dini hari (25/5) tadi ada mobil pick up yang ditutup terpal seakan-akan barang. Tapi petugas check point mengecek barang bawaan dan ternyata di dalamnya ada tiga orang penumpang,” kata Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto saat dihubungi radarmalang.jawapos.com, Senin (25/5).

Widianto mengatakan, alasan penumpang di mobil pick up tersebut masuk Kota Malang ingin menemui keluarganya saat moment Lebaran. “Meskipun ingin berkunjung ke keluarga, harus disertai dengan surat keterangan dari RT/RW setempat. Tapi mereka tidak bisa membuktikan surat keterangan tersebut. Akhirnya, diharuskan putar balik ke tujuan asal,” kata Widianto.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Istimewa
Editor: Hendarmono Al Sidarto