Pastikan PSBB Tidak Diperpanjang, Selamat Datang The New Normal Kota Malang

Wali Kota Malang Sutiaji (kursi tengah) saat melakukan video conference bersama jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Malang di Ngalam Command Center (NCC), Selasa (26/5).

MALANG – Pemerintah Kota Malang sedang menyiapkan skema The New Normal. Hal ini setelah Wali Kota Malang Sutiaji menegaskan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Malang hanya diberlakukan satu periode saja dan tidak akan mengajukan perpanjangan.

“Setelah ini kita memasuki New Normal Kota Malang, dimana spirit dan roh yang akan kita bangun adalah beradaptasi pada kondisi masa Covid-19. Akan kita susun protokolnya,” ujar Wali Kota Malang Sutiaji saat melakukan video conference bersama jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Malang di Ngalam Command Center (NCC), Selasa (26/5).

Keputusan tidak diperpanjangnya PSBB, menurut orang nomor satu di Kota Malang ini karena menyangsikan masa henti atau jeda pandemi Covid-19 yang masih belum diketahui.

“Saya tegaskan, Kota Malang mengambil sikap cukup satu putaran saja PSBB. Optimisme kita adalah yang sembuh semakin banyak, PDP (pasien dalam pengawasan) sehat juga terus bertambah. Ini jadi pertimbangan PSBB cukup sekali,” kata Sutiaji.

Sutiaji menambahkan, pandemi Covid-19 bukan masalah sektoral namun semua organisasi perangkat daerah harus terlibat di dalamnya. “Artinya semua perangkat daerah terlibat semuanya. Maka saya minta saling mengisi dan menguatkan, termasuk memahami atas anggaran anggaran yang terfocusing dan terealokasi,” jelas dia.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Humas Pemkot Malang
Editor: Hendarmono Al Sidarto