Tak Ada ASN yang Bolos, Wali Kota Langsung Gelar Halal Bi Halal Virtual

Wali Kota Malang Sutiaji, Wakil Wali Kota Sofyan Edi, Sekretaris Kota Malang Wasto melakukan halal bi halal Virtual bersama semua kepala OPD, hingga camat danlurah di Ngalam Command Center di Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Idul Fitri 1441 H, Selasa (26/5).

MALANG – Pemerintah Kota Malang memastikan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup kerjanya tidak ada bolos pasca libur Lebaran, Selasa (26/5). Kepastian itu diungkapkan Wali Kota Malang Sutiaji seusai video conference halal bihalal virtual bersama ASN Kota Malang dari Ngalam Command Center (NCC).

“Insya Allah tidak ada (yang bolos kerja), semuanya masuk. Kita tadi juga langsung adakan Vicon (video conference),” kata Wali Kota Malang Sutiaji seusai video conference dari NCC, Selasa (26/5).

Di hari pertama masuk kerja ini, jajaran ASN Pemkot Malang langsung diajak halal bi halal bersama Wali Kota Malang Sutiaji, Wakil Wali Kota Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Kota Malang Wasto, staf ahli, serta asisten. Mereka terhubung secara virtual dengan perangkat daerah di masing masing kantor.

Menurut Sutiaji, halal bi halal tahun ini agak berbeda dari tahun kemarin, karena digelar secara daring. Hal ini dikarenakan masih adanya pandemi Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya.

Dalam video conference itu, Sutiaji turut mengajak kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat hingga lurah per daerah. Mereka menyapa lewat daring dari masing-masing kantor. Sementara, Sutiaji dan Sofyan Edi bersama Wasto ada di Ngalam Command Center (NCC).

Lewat video conference, Sutiaji turut memantau kinerja OPD di hari pertama. Serta memantau kepala OPD untuk mengecek ASN di lingkup kerjanya yang belum masuk. Pasalnya, halal bi halal virtual ini menandai hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri 1441 H.

“Kita semua tidak bisa mudik dan tidak bisa bertemu langsung dengan sanak famili. Itu semua bentuk komitmen segenap pejabat beserta ASN Pemkot Malang untuk stay at home. Untuk itu semua, saya sampaikan terima kasih,” tegas Bung Edi, sapaan akrab Wakil Wali Kota Malang.

Menurut Bung Edi, kondisi semacam ini tidak bisa diprediksi. Walau tidak diharapkan oleh semua pihak, namun ia berterimakasih ASN Pemkot Malang mampu patuh dengan aturan. “Dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, kita sudah on the track dan sudah pada kondisi speed tinggi. Namun, pandemi Covid-19 mengharuskan proses itu perlu penyesuaian,” tandas alumnus Universitas Merdeka Malang tersebut.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Humas Pemkot Malang
Editor: Hendarmono Al Sidarto