Terdampak Covid-19, Pekerja Seni dan Kreatif di Kota Malang Dapat Bantuan Sosial

MALANG KOTA – Hampir semua sektor merasakan dampak wabah Covid-19. Termasuk pekerja seni dan kreatif di Kota Malang.

Musisi misalnya. Kebijakan penutupan tempat hiburan, hingga larangan menggelar konser, membuat banyak musisi kehilangan job.

Nah, sebagai sektor yang juga terdampak Covid-19, mereka juga berhak mendapatkan bantuan sosial. Hari ini (27/5), sebanyak 1901 bantuan sosial diserahkan secara simbolis di halaman Mapolresta Malang Kota.

“Mudah-mudahan kegiatan semacam ini bukan hanya ketika ada musibah covid-19, Tapi kegiatan-kegiatan kemanusiaan, kebangsaan, keamanan, tak hanya sektoral tapi ini adalah institusional,” papar Wali Kota Malang, Sutiaji dalam sambutannya.

Bantuan sosial ini berasal dari Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif). Bekerjasama dengan Polresta Malang Kota.

Acara ini turut dihadiri oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Harapantua Simarmata, Kasdim 0833 Mayor Arh Heru Sunyoto.

“Itulah sisi lain dari covid-19, mempersatukan kita semua, bahwa Tuhan menciptakan perbedaan, tapi di tengah perbedaan ada komitmen yang luar biasa,” kata Sutiaji.

Suami Widayati itu turut menyinggung Kota Malang yang menjadi pelopor berdirinya kampung tangguh sebagai upaya menghadapi segala persoalan di masa pandemi Covid-19.

“Kampung tangguh binaan TNI, Polri dan kerjasama Pemkot dan Perguruan Tinggi akan kita kuatkan, sehingga ada kesadaran dari masyarakat bahwa kita tidak bisa terus menerus sembunyi di rumah yang nanti mengakibatkan imun kita turun. Tapi kita percaya diri dengan pola hidup bersih, physical distancing seiring dengan itu perekonomian akan jalan,” tandasnya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Humas Pemkot Malang
Editor: Indra M