Kabar Baik, Sembako Murah Kini Bisa Dibeli Online

distribusi sembako Lumbung Pangan memanfaatkan Foto: Istimewa

KOTA MALANG – Sembako-sembako murah tak hanya tersedia di operasi-operasi pasar yang digelar dinas maupun Bulog (badan umum logistik), tapi juga bisa dibeli secara online.

Warga Malang Raya yang membutuhkan sembako murah bisa bertransaksi via website lumbungpanganjatim.com. Caranya mudah. Pilih produk, lalu transfer via bank.

Atau kalau malas transfer, bisa COD (cash on delivery) alias bayar di tempat. Yakni lewat pesan WhatsApp di nomor 0811-334-0033.

Yang menarik, untuk setiap pembelian, gratis biaya pengiriman. Jadi tidak perlu khawatir menghitung biaya ongkir.

Sembako murah online ini menjadi bagian program Lumbungan Pangan Jatim dari Pemprov Jatim.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan perluasan layanan ini sekaligus sebagai edukasi masyarakat untuk beradaptasi di era new normal.

Pembeli tak perlu repot ke toko dan tak perlu ada kontak fisik dengan pegawai toko. “Di era new normal, kita ingin agar masyarakat bisa mendapatkan akses sembako murah dan melimpah cukup dari rumah saja. Bahkan kalau bisa kita juga ingin agar semangat Lumbung Pangan Jatim ini juga bisa ditiru oleh pelaku usaha yang lain,” kata Khofifah dalam keterangan resminya.

Sementara ini, memang belum ada outlet resminya di Malang Raya. Pengiriman dilakukan melalui Jatim Expo Surabaya, memanfaatkan jaringan PT Pos Indonesia.

“Sejak akhir minggu kemarin, uji coba Lumbung Pangan di Malang Raya sudah kami lakukan. Malang Raya menjadi sasaran perluasan karena tim kami sempat survei di media sosial ternyata yang banyak permintaan adalah di Malang Raya,” tegas Khofifah.

Pemesanan sembako murah dengan harga di bawah pasar bisa dilakukan dengan minimal pembelian Rp 60 ribu. Maksimal berat pembelanjaan adalah 20 kilogram.

Karena belum ada store khusus, maka pemesanan sembako murah di luar Surabaya Raya hanya untuk item belanjaan non frozen food.

Pewarta: Sandra Desi C

Foto: Istimewa

Editor: Indra M