SDI Aswaja Tawarkan Pendidikan Akademik Bernafaskan Islami

Outing Class menjadi salah satu kegiatan di SDI Aswaja yang mengusung konsel full day school.

KOTA MALANG – Pendidikan keagamaan sejak dini menjadi bekal penting anak saat beranjak dewasa. Menyadari hal tersebut, SD Islam Aswaja hadir dengan konsep pendidikan formal dengan nilai-nilai islami. Tak sekadar pendidikan umum, namun siswa siswi nantinya juga akan mendapatkan ilmu tahfidz quran hingga pembelajaran salawat dan doa.

“Metode untuk pengajaran Alquran memakai metode Yanbu’a. Metode belajar ini dinilai paling efektif untuk saat ini,” jelas Kepala SD Islam Aswaja Husni Zulkarnain, SPdI.

SDI Aswaja Malang merupakan salah satu sekolah dengan sistem pembelajaran full day. Sekolah ini memfokuskan para tiga pilar pendidikan meliputi akademik, karakter islami serta pengembangan ekspresi bakat dan minat dalam pembelajaran ekstrakurikuler yang fokus mengembangkan segala potensi anak didik secara optimal, sikap dan nilai berdasarkan standar nasional dan global.

“Karena itu, kami mengembangkan pembelajaran-pembelajaran yang memancing minat dan bakat murid. Mulai dari outing class hingga business day dimana para siswa diajarkan untuk berjualan,” terang Husni.

Husni menerangkan, saat ini, sekolah yang berlokasi di Jalan MH Thamrin 1 Malang itu tengah membuka pendaftaran murid baru. Pendaftaran dibuka dalam dua gelombang yang kesemuanya akan berakhir pada 10 Juli mendatang.

“Gelombang pertama mulai 2 Juni sampai 30 Juni, sementara gelombang kedua berlangsung dari 1 Juli sampai 10 Juli 2020. Namun pendaftaran bisa ditutup lebih cepat jika kuota sudah terpenuhi,” rinci Husni.

Para orang tua yang ingin mendaftarkan putra putrinya, tak perlu datang langsung. Pasalnya, SDI Aswaja membuka pendaftaran online di link https://imooji.com/stage/v5/2f751/43492 dan website http://sdislam.aswaja.sch.id/ .

“Kami juga menyiapkan beasiswa bagi calon murid yang sudah hapal juz amma,”pungkas dia.

Foto: SDI Aswaja
Penyunting: Fia