Jelang Berakhirnya PSBB, Ada Enam Kasus Baru Positif Covid-19 di Kota Malang

KOTA MALANG – Lonjakan kasus positif Covid-19 masih saja terjadi di Kota Malang. Dari data Tim Satgas Covid-19 Kota Malang per Jumat (29/5), ada tambahan 6 pasien positif korona baru.

“Ada tambahan 6 orang, dengan rincian 3 orang merupakan pasien kontak erat atau keluarga inti dari pasien sebelumnya. Mereka adalah istri dan dua anak, sedangkan sang suami sudah dirawat lebih dulu di rumah sakit,” urai Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kota Malang, Nur Widianto, Jumat (29/5).

Ketiga kasus baru itu tidak disertai riwayat klinis. Dengan kata lain mereka masuk OTG (Orang Tanpa Gejala).

Wiwid – sapaan akrabnya menambahkan, tiga tambahan sisa ini juga diisi warga biasa. Dengan catatan satu pasien berstatus karyawan. “Satu lagi karyawan, hasil swab mandiri dan tidak disertai riwayat klinis (OTG), dia kini jalani isolasi mandiri,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Kabag Humas Pemkot Malang itu.

Dengan tambahan enam kasus baru, maka akumulasi data pasien positif Covid-19 di Kota Malang sudah mencapai 47 kasus. Rinciannya, 17 orang sudah sembuh, 29 dirawat, dan 1 meninggal dunia.

Kemudian, ODR (Orang Dengan Risiko) di Kota Malang mencapai 2.085 kasus. Sedangkan OTG 422 kasus. Ada tambahan 17 kasus untuk OTG.

“ODP (Orang Dalam Pantauan) 897 kasus dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) total 246 kasus,” tandas Wid.

Pewarta: Elfran Vido

Foto:

Editor: Indra M