54 Bed di Rumah Isolasi Tidak Semua Bisa Dipakai Pasien Covid-19

Sejumlah fasilitas rumah isolasi di Jalan Kawi yang sudah disediakan seperti, bed, lemari, dan meja kursi.

MALANG KOTA – Persiapan rumah isolasi untuk pasien positif Covid-19 di Kota Malang yang menempati Kantor Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) milik Pemprov Jawa Timur di Jalan Kawi terus dikebut. Dari 54 bed yang tersedia, tidak seluruhnya dipakai karena memperhatikan physical distancing antarpasien.

“Di lantai 1 ada 4 ruangan yang totalnya ada 6 bed. Di lantai dua ada 2 ruangan berisi 10 bed, dan 5 ruangan berisi 7 bed. Jika ditotal ada 54 bed. Namun, rencananya dari sekian bed tidak semuanya dipakai. Karena harus ada jarak pasien satu dengan yang lain. Sehingga 1 bed di antara 2 pasien akan dikosongi,” papar Agus Mulyani Koordinator BBSDM Provinsi Jatim Cabang Malang, di sela-sela menerima kunjungan manajemen RSUD Kota Malang untuk mengecek kesiapan rumah isolasi, Selasa (30/6).

Selain menyiapkan bed, Agus menambahkan, ada sejumlah fasilitas yang sudah disediakan seperti lemari dan meja kursi. “Yang perlu disiapkan adalah tenaga kesehatan karena masih belum ada. Tetapi dokternya sudah siap,” tandasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Sutiaji mengatakan bahwa rumah isolasi ini rencana siap dipakai hari ini. Karena itu sejumlah persiapan untuk menampung pasien Covid-19, ditargetkan hari ini sudah selesai.

Pewarta: Intan Refa Septiana
Foto: Intan Refa Septiana
Editor: Hendarmono Al Sidarto